Lawu Media

Awas! Jangan Terima Undangan Saluran BBM Bermotif Pulsa Gratis

Jangan-Terima-Undangan-Saluran-BBM

LAWUMEDIA.COM – Telah ramai di salah satu Sosial media BlackBerry Messenger (BBM) di Android atau IOS, Akhir-akhir ini banyak sekali Broadcast undangan saluran dengan motif pulsa gratis atau jual barang online dengan harga murah di BBM. Apakah kamu pernah mendapatkannya? Jika pernah, kamu jangan asal menerima undangan tersebut. Undangan Saluran tersebut sudah leluasa beredar dan baru-baru ini juga beredar pesan broadcast yang memperingatkan para pengguna BBM untuk tidak menerima undangan saluran yang tidak jelas itu dengan bermotif pulsa gratis atau jual barang dengan harga yang begitu sangat murah.

Bahkan sampai-sampai beredar macam broadcast, yang isinya seperti “Kalau ada undangan saluran BBM hangan diterima. itu kerjaan hacker yang mau menduplikasi kontak BBM dan data-data email pribadi

Jangan-Terima-Undangan-Saluran-BBM

Apakah hal tersebut memang benar kerjaan hacker? Waduh, bisa bahaya nih kalau samapai kontak BBM dan data-data email pribadi sampai ditangan hacker. Tetapi apakah bisa kontak BBM dan data email pribadi bisa terduplikat? Bukannya Scurity Server BBM lebih cangggih dari hacker? Jangan berfikiran bahwa security database BBM itu 100% aman, apa yang tidak mungkin pastinya security yang dibilang aman saja kemungkinan besar bisa masuk dan pastinya ada celah untuk membobolnya. Tapi dengan keadaan seperti ini para pengguna BlackBerry Mesenger merasa was-was dalam berita ini.

Baca Juga : Sekarang Cek Kesuburan Sperma Bisa Lewat Smartphone

Jika hacker sudah bisa mengambil email dan data pribadi kamu melalui BBM, hacker akan menggunakannya untuk melakukan kejahatan dan kamu akan terlibat didalamnya tanpa kamu ketahui. Akan tetapi itu semua belum diketahui secara jelas kejahatan seperti apa yang akan dilakukan oleh hacker dengan data pribadi kamu.

Perlu diketahui juga sebenarnya itu saluran apa juga belum diketahui apakah benar itu ulah hacker atau orang yang cuma iseng saja untuk mendapatkan pelanggan di Channel Saluran BBMnya. Tetapi menurut saya pribadi itu adalah channel Salulan biasa yang dibuat untuk mendapatkan pelanggan yang banyak itulah salah satu triknya. Kamu juga harus berhati-hati dengan hal itu juga karena itu semua belum pasti.

Terus Kalau Sudah Terlanjur Bergabung dengan Undangan Saluran BBMGimana?

Jangan-Terima-Undangan-Saluran-BBM

Banyak yang penasaran dengan Undangan Saluran BBM tersebut sehingga akhirnya menerima undangannya begitu saja. Dikutip dari channel resmi BBM, para pengguna diharapkan hati-hati karena ada beberapa akun channel palsu yang mengatasnamakan BBM, Akun-akun palsu tersebut biasanya menawarkan upgrade gratis tanpa menghabiskan kuota. Dalam kasus lain ada yang menawarkan pulsa gratis dan sebagainya. Namun pihak BBM sepertinya sudah menghapus saluran abal-abal yang mengatasnamakan BBM tersebut. Tapi bagaimana jika sudah terlanjur bergabung dengan undangan saluran BBN tersebut?

Jika kamu sudah terlanjut bergabung dengan saluran undangan BBm tersebut, mudah saja kamu cukup keluar dari channel tersebut. Tetapi jika masih terjadi erro, kamu harus unistall BBM kamu dan menginstallnya lagi. Atau menggunakan jalan pintasnya jika kamu tidak mengunistall BBMnya cukup menghapus data yang ada di setting android kamu.

Baca Juga : Cara Melacak Smartphone Hilang Dengan Mudah

Mungkin itu yang dapat kami sampaikan kepada sobat lawumedia yang setia. semoga menambaah wawasan dan informasi yang telah ramai saat ini di sosial media Blackberry Mesenger. Semoga dengan ulasan singkan ini soabat lawumedia jadi tahu dan semoga dapat membantu.

Share This :
Ahmad Adzan Azari
Ahmad Adzan Azari

Berhentilah mengungkapkan alasan untuk kegagalanmu. Sebab berhenti beralasan merupakan rahasia tersembunyi dari kesuksesan.

Komentar