Yuk!! Regestrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Sekarang Juga

Regestrasi Ulang Kartu SIM Prabayar – Saat ini para pengguna seluler telah berbondong-bondong untuk melakukan peregrestasian ulang kartu perdana mereka, karena yang sudah di infokan sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengumumkan bahwa mewajibkan pengguna kartu SIM prabayar untuk melakukan registrasi kartu dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah. Pastinya ada tujuan tertentu kenapa harus melakukan regestrasi ulang dengan identitas yang benar-benar sah yaitu untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan jasa telekomunikasi. Ya pastinya untuk melindungi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti penipuan, spam dan terorisme yang pasti tidak untuk melindungi hati agar tidak kelain hati, heheehehe.

Terus apakah semua provider kartu prabayar harus melakukan regestrasi ulang? Yap, regestrasi ulang ini berlaku untuk semua provider kartu prabayar seperti XL, Exis, Tri, Telkomsel, Indosat, dan Smartfreen. Pastinya bagi pelanggan lama sudah pada tahu tentang adanya regestrasi ulang ini karena sudah diberi tahu melalui sms disetiap kartu prabayar lama yang masih aktif.

Untuk peregrestasian ulang kartu SIM prabayar bisa dilakukan dengan dua cara yaitu secara mandiri dan datang ke gerai provider kartu. Registrasi Ulang Kartu SIM prabayar ini mulai diwajibkan pada 31 Oktober 2017 sampai paling lambat 28 Februari 2018. Registrasi ini diwajibkan kepada pelanggan seluler prabayar baru maupun lama. Untuk melakukan regestasi secara mandiri anda cukum dengan melakukan dengan mengirimkan SMS sesuai dengan format yang ditentukan oleh Operator Seluler. Setelah melakukan Registrasi Baru/Registrasi Ulang, Pelanggan mendapatkan jawaban atau konfirmasi dari Operator Seluler apakah Registrasi dinyatakan valid atau tidak valid dalam waktu 1 x 24 jam. Terus bagaimanaa caranya untuk regestrasi ulang lewat SMS?

regestrasi-ulang-kartu-sim-prabayar-1

Sumber : Kominfo

Registrasi Baru Nomor Perdana

  • kirimkan SMS dengan format dibawah ini dan kirim ke 4444
  • Format Registrasi Baru Nomor Perdana :
    • Indosat            : NIK#NomorKK#
    • Smartfren        : NIK#NomorKK#
    • Tri                    : NIK#NomorKK#
    • XL                    : Daftar#NIK#NomorKK
    • Telkomsel        : Reg<spasi>NIK#NomorKK#

Registrasi Ulang Nomor Lama

  • kirimkan SMS dengan format dibawah ini dan kirim ke 4444
  • Format Registrasi Ulang Nomor SIM Lama :
    • Indosat            : ULANG#NIK#NomorKK#
    • Smartfren        : ULANG#NIK#NomorKK#
    • Tri                    : ULANG#NIK#NomorKK#
    • XL                    : ULANG#NIK#NomorKK
    • Telkomsel        : ULANG<spasi>NIK#NomorKK#

Nah, selain melakukan regestrasi ulang secara mandiri anda dapat melakukan regestrasi ulang melalui Gerai operator seluler, cuma segedar saran untuk kemudahan dan menjaga keamanan identitas, sebaiknya melakukan regestrasi secara mandiri.

regestrasi-ulang-kartu-sim-prabayar

Sumber : Kominfo

Gimana kalau tidak melakukan Regestrasi Ulang?

Dampak dari tidak dilakukannya registrasi sesuai dengan ketentuan, calon pelanggan maupun pelanggan lama tidak bisa mengaktifkan kartu perdana dan pemblokiran nomor pelanggan lama secara bertahap. Jika sudah melampaui batas tidak melakukan regestrasi ulang secara valid kartu perdana anda tidak segan-segan akan diblokir secara permanen. Makanya yuk regestrasi kartu SIM prabayar anda sekarang juga agar lebih aman, cuma mengingatkan kembali regestrasi ulang bagi pelanggan lama dilakukan tanggal 31 Oktober 2017 sampai dengan 28 Februari 2018.

Akhir kata

Semoga dengan ulasan artikel diatas dapat menjadikan informasi untuk pengguna seluler dan tidak lagi untuk menyalah gunakan layanan seluler dengan dampak-dampak yang nigatif. Terima kasih sudah berkunjung di website ini semoga bermanfaat.

Share This :
Ahmad Adzan Azari
Ahmad Adzan Azari

Berhentilah mengungkapkan alasan untuk kegagalanmu. Sebab berhenti beralasan merupakan rahasia tersembunyi dari kesuksesan.

Komentar