Gagal Regetasi Ulang Kartu Prabayar? Jangan Panik Lakukan Langkah ini

gagal-regetasi-ulang-kartu-prabayar

Gagal Regetasi Ulang Kartu PrabayarTanggal 31 Oktober 2017 Kementerian Komunikasi dan Informatika mulai mewajibkan registrasi kartu prabayar menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomer Kartu Keluarga (KK). Namun masih ada kendala saat melakukan regestrasi ulang padahal sudah benar memasukan NIK dan Nomor KK dengan benar tetapi masih gagal saat melakukan regestrasi ulang. Kebanyakan orang pastinyaa bingung ini kenapa kok gagal terus padahal sudah melakukan regestrasi sesuai cara yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), yang utama pastinya kepanikan dan tanya temen sebelah gimana ini kok gak bisa dan itu ini itu lagi dan seterusnya.

Jangan panik dulu guys semua kegagalan pastinya akan ada jalan keluarnya walaupun jalannya begitu panjang dan banyak rintangan yang menghalang. Hal tersebut ada solusinya jadi sekali lagi jangan panik. Kira-kira solusinya apa saja? silahkan simak baik-baik informasi dibawah ini.

1. Melakukan Registrasi dengan berulang-ulang

Silakan anda melakukan regesrasi ulang melalui SMS dengan berulang-ulang, Menurut Dirjen Dinas Kependudukan dan Kantor Catatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arif Fakhrulloh, hal pertama yang sebaiknya dicoba adalah dengan mengulang pendaftaran melalui SMS ke 4444.

Baca Juga : Cara Regestrasi Ulang Kartu Prabayar dengan Mudah

Jika pengguna telah mengulang sebanyak lima kali atau lebih namun tetap gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang mesti dilakukan dan anda harus melakukan perintah apa yang harus dilakukan di pesan tersemut

2. Pergi Ke Gerai Operator

Jalan alternatifnya jika langkah pertama masih gagal diharapkan untuk pergi ke gerai operator. Terus kira-kira apa yang dibawa? untuk data-data yang perlu dibawa adalah kartu perdananya, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga. Begitu sampai di gerai insya Allah regestrasi ulang berjalan dengan lancar tanpa terkendali.

Selain regestrasi ulang melalui SMS dan pergi ke gerai operator , operator telekomunikasi Indosat, XL Axiata (XL), Telkomsel, Hutchison Tri Indonesia (Tri) dan Smartfren juga membuka saluran pendaftaran melalui situs resmi. Siapa tau dengan regestrasi melalui situs resmi operator ini bisa berjalan secara lancar dan tanpa kendala.

  1. Registrasi kartu Telkomsel dengan klik tautan ini
  2. Registrasi kartu Indosat dengan klik tautan ini
  3. Registrasi kartu XL dengan klik tautan ini
  4. Registrasi kartu Tri dengan klik tautan ini
  5. Registrasi kartu Smartfren dengan klik tautan ini

Akhir Kata

Semoga apa yang disampaikan di website ini dapat bermanfaat untuk para pengguna semuanya dan dapat menjadikan solusi yang terbaik bagi anda pengguna ponsel telekomunikasi. Terima kasih sudah berkunjung di website ini dan sekiranya jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share ke temen-temen lainnya.

Share This :
Ahmad Adzan Azari
Ahmad Adzan Azari

Berhentilah mengungkapkan alasan untuk kegagalanmu. Sebab berhenti beralasan merupakan rahasia tersembunyi dari kesuksesan.

Komentar

Komentar ditutup.